Manfaat Sweetener Stevia Untuk Kesehatan

      No Comments on Manfaat Sweetener Stevia Untuk Kesehatan

Manfaat Sweetener Stevia Untuk Kesehatan

Manfaat Sweetener Stevia Untuk Kesehatan

Manfaat Sweetener Stevia Untuk Kesehatan -, Daun stevia berasal dari Amerika Selatan dan umumnya digunakan di sana sebagai pemanis alami. Namun, Baru – baru ini disetujui ekstrak daun stevia bubuk dan cair untuk digunakan sebagai alternatif.

Tanaman stevia tumbuh dan dipanen di banyak negara di seluruh dunia, terutama di China. Tanaman ini tumbuh 2 sampai 4 kaki tingginya dengan ramping, bercabang batang, dan berkembang di daerah beriklim sedang dan beberapa tropis. Stevia ditanam oleh alam, metode pemuliaan tanaman konvensional seperti penyerbukan silang dan proses modifikasi non-genetik lainnya.

Daun Stevia mengandung berbagai vitamin dan mineral, seperti vitamin C dan A, zinc, magnesium dan besi. Daun stevia juga kaya akan antioksidan, yang membantu untuk menjaga tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas sebagai hasil dari metabolisme dan faktor lingkungan. sebuah enzim tertentu hadir dalam daun, disebut superoxide dismutast, juga dapat membantu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan.

5 Manfaat Kesehatan Dari Sweetener Stevia

Mengenai hal yang baik, kami telah menemukan bahwa ada beberapa penelitian mengevaluasi kemampuan stevia untuk digunakan sebagai obat alami. Ada sifat obat yang memberikan penyembuhan yang luar biasa dan efek melawan penyakit. Diantaranya mampu :

1. Kemampuan Anti – Kanker

Mengkonsumsi stevia mampu mengurangi penyakit kanker payudara. Meningkatkan apoptosis kanker (kematian sel) dan mengurangi jalur stres tertentu dalam tubuh yang berkontribusi terhadap pertumbuhan kanker. Jurnal Food Chemistry menerbitkan sebuah studi dari Kroasia menunjukkan bahwa ketika stevia ditambahkan ke usus alami campuran pembunuhan kanker seperti daun blackberry, tingkat antioksidan melambung.

2. Untuk Penderita Diabetes

Membantu untuk penderita diabetes yang perlu menghindari gula konvensional sebanyak mungkin. Tapi mereka juga tidak harus memiliki pemanis kimia buatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa pemanis buatan dapat meningkatkan kadar gula darah anda bahkan lebih daripada jika anda mengkonsumsi hal yang sebenarnya.

Mengkonsumsi sebelum makan mengurangi glukosa darah dan insulin berkurang. Efek ini muncul untuk menjadi independen dari pengurangan asupan kalori. Penelitian ini menunjukkan bagaimana stevia mungkin dapat membantu dengan regulasi glukosa.

3. Membantu Untuk Masalah Berat Badan

Asupan gula yang tinggi ini telah dikaitkan dengan penambahan berat badan dan efek samping pada gula darah, dua hal yang dapat memiliki dampak negatif serius pada kesehatan. Stevia adalah nabati, nol kalori pemanis. Jika anda memilih untuk mengganti kesehatan yang berbahaya dengan ekstrak stevia kualitas tinggi dan menggunakannya di moderasi, itu membantu anda untuk mengurangi tidak hanya asupan anda secara keseluruhan, tetapi juga asupan kalori anda. Dengan menjaga gula dan asupan kalori dalam kisaran yang sehat, Anda dapat membantu untuk menangkis obesitas serta banyak masalah kesehatan terkait dengan obesitas seperti diabetes dan sindrom metabolik.

4. Meningkatkan Kadar Kolesterol

Hasil dari studi 2009 menunjukkan bahwa ekstrak stevia memiliki “efek positif dan mendorong” pada profil kolesterol secara keseluruhan. Sangat penting untuk dicatat bahwa mereka juga menemukan bahwa tidak ada efek buruk pada status kesehatan subjek yang terlibat dalam penelitian stevia ini. Para peneliti menyimpulkan bahwa ekstrak stevia efektif menurunkan kadar kolesterol serum termasuk trigliserida dan LDL (kolesterol jahat) sekaligus meningkatkan HDL (kolesterol baik). Anda bisa mengatakan hasil stevia di yang terbaik dari dunia ketika datang ke angka kolesterol.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Glikosida tertentu dalam ekstrak stevia telah ditemukan untuk melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan ekskresi natrium, dua hal yang sangat membantu untuk menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat. Evaluasi dua studi jangka panjang memberikan harapan bahwa stevia mungkin efektif dalam menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi. Namun, data dari studi yang lebih pendek (satu sampai tiga bulan) tidak mendukung temuan ini.

Itulah Manfaat Sweetener Stevia Untuk Kesehatan, Semoga Bermanfaat 🙂

Post By : Obat Herbal Terlaris

Manfaat Sweetener Stevia Untuk Kesehatan

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *