Apakah Penyakit Chikungunya Menular?

Apakah Penyakit Chikungunya Menular?

Apakah Penyakit Chikungunya Menular?

Apakah Penyakit Chikungunya Menular? Chikungunya adalah infeksi penyakit yang ditularkan oleh gigitan nyamuk yang terinfeksi virus, tidak dianggap menular antar manusia.. Penyakit chikungunya merupakan virus yang ditularkan oleh nyamuk yang menyebabkan demam mendadak dan nyeri sendi yang sangat parah. Tanda – tanda dan juga gejala penyakit chikungunya diantaranya : merasa kelelahan, nyeri otot, sakit kepala dan juga ruam. Tanda dan juga gejala penyakit chikungunya biasanya muncul 2 sampai 7 hari setelah digigit oleh nyamuk yang terinfeksi.

Bagaimana Chikungunya menyebar?

Chikungunya disebarkan melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi. Jika seseorang terinfeksi nyamuk kemudian menyebar virus dengan menggigit orang lain.

Baca Juga : Pantangan Makanan Bagi Penderita Flu Tulang

Bagaimana anda bisa melindungi diri dari Chikungunya? Pencegahan sebenarnya sangat sederhana, anda cukup mencegah gigitan nyamuk, Berikut caranya :

  • Orang pada peningkatan risiko : Bayi, orang tua, dan orang – orang dengan kondisi medis yang kronis harus mempertimbangkan menghindari perjalanan ke daerah dengan wabah yang sedang berlangsung.
  • Mengenakan baju lengan panjang dan celana panjang.
  • Gunakan obat nyamuk pada kulit
  • Gunakan AC bila tersedia 
  • Kenakan pakaian permetrin diperlakukan untuk mengusir dan membunuh nyamuk. 
  • Gunakan kelambu jika anda tidur di luar ruangan.

Sangat penting untuk dicatat bahwa nyamuk pembawa virus chikungunya bisa menggigit pada malam hari dan siang hari, baik di luar dan di dalam ruangan, dan sering tinggal di sekitar bangunan di daerah perkotaan.

Baca Juga : Benarkah Penyakit Flu Tulang Bisa Kambuh Lagi ?

Kebanyakan orang yang terinfeksi virus chikungunya akan mengembangkan beberapa gejala. Diantaranya :

  • Gejala biasanya mulai timbul 3 sampai 7 hari setelah digigit oleh nyamuk yang terinfeksi.
  • Demam dan nyeri sendi.
  • Sakit kepala, nyeri otot, sendi bengkak, atau ruam.
  • Penyakit chikungunya tidak sering mengakibatkan kematian, tetapi gejala dapat menjadi parah dan melumpuhkan.
  • Pada beberapa orang, rasa sakit sendi dapat bertahan selama berbulan – bulan.
  • Orang yang berisiko untuk penyakit yang lebih parah termasuk bayi yang baru lahir terinfeksi sekitar waktu kelahiran, orang dewasa yang lebih tua (kurang lebih 50 tahun), dan orang-orang dengan kondisi medis seperti tekanan darah tinggi, diabetes, atau penyakit jantung.

Bagaimana Cara Penyebarannya ?

Nyamuk menggigit dan orang-orang yang terinfeksi. Dan virus dapat tinggal di dalam sistem seseorang selama sekitar satu minggu, menurut Organisasi Kesehatan Dunia. Ketika nyamuk menyerang pada orang yang terinfeksi, nyamuk dapat terinfeksi dan dapat menggigit dan menginfeksi orang lain. Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit chikungunya. Mereka juga menyebabkan penyakit berdarah demam, dan penyakit lain yang disebabkan oleh virus.

Baca Juga : Bahaya Dan Komplikasi Penyakit Flu Tulang

Itulah Cara Penularan Penyakit Chikungunya (Flu Tulang), Semoga Bermanfaat Dan Lindungi Diri Anda Dari Virus Aedes aegypti dan Aedes albopictus Untuk menghindari penyakit Chikungunya.

Akan tetapi, jika anda sudah terinfeksi atau terkena penyakit Chikungunya (Flu Tulang), kami rekomendasikan obat herbal yang mampu mengatasi penyakit Chikungunya (Flu Tulang), Obat herbal yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas yang jelas. Bahkan, obat herbal yang kami rekomendasikan sangat aman dikonsumsi oleh bayi, anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, bahkan sampai lansia sekalipun. Untuk anda yang penasaran dengan obat herbal yang kami rekomendasikan untuk penyakit ini, silahkan KLIK >> Obat Flu Tulang

Post By : Obat Herbal Terlaris

Apakah Penyakit Chikungunya Menular?

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *