Makanan Sehat Yang Perlu Dikonsumsi Pasca Operasi Caesar

Makanan Sehat Yang Perlu Dikonsumsi Pasca Operasi Caesar

Makanan Sehat Yang Perlu Dikonsumsi Pasca Operasi Caesar

Makanan Sehat Yang Perlu Dikonsumsi Pasca Operasi Caesar -, Apakah anda baru saja menjalankan operasi caesar? Tentu anda ingin mengetahui hal-hal apa saja yang dilarang pasca operasi caesar, dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi dan juga dihindari ??

Operasi caesar sering dilakukan ketika melahirkan melalui vagina berisiko untuk bayi dalam kandungan dan juga ibunya. Hal ini mungkin termasuk : Persalinan macet, kehamilan yang kembar, tekanan darah tinggi pada ibu, kelahiran sungsang, masalah dengan plasenta, tali pusat atau bentuk panggul, dll yang dapat menghambat pada persalinan normal.

Kehamilan dan persalinan menguras banyak energi dan nutrisi dari tubuh anda. Terlebih lagi, setelah melahirkan anda juga akan menyusui, sehingga Anda harus memilih makanan yang sehat untuk menjaga diri sendiri dan bayi kecil Anda sehat dan energik.

Untuk membantu Anda, Berikut ini beberapa daftar makanan yang bisa anda konsumsi setelah menjalani operasi caesar :

1. Mengkonsumsi makanan yang mudah dicerna

Seseorang setelah melahirkan biasanya menumpukan gas yang berlebihan, minuman bersoda dan makanan digoreng yang menghasilkan gas sebaiknya dihindari. Konsumsilah makanan yang kaya serat untuk menjauh dari sembelit.

Sup hangat dapat dengan mudah dicerna, dan juga bergizi. Keju cottage, kaldu, dan yogurt juga baik untuk dikonsumsi. Yogurt dapat mengembalikan keseimbangan bakteri setelah operasi caesar.

2. Protein

Protein membantu dalam penyembuhan jaringan lama dan membangun jaringan baru pada wanita yang telah menjalani operasi caesar. Oleh karena itu, sangat penting untuk memasukkannya ke dalam diet pasca operasi caesar.

Makanan kaya protein untuk dikonsumsi, seperti : kacang, kacang, tofu, kemiri, susu, yogurt, keju alpukat, brokoli dan bayam adalah beberapa makanan yang kaya protein.

3. Mengkonsumsi Makanan Yang Mengandung Serat

Makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi wanita yang telah menjalani operasi caesar untuk mencegah sembelit, yang dapat mengakibatkan stres pada jahitan bedah pada rahim.

Konsumsi Buah-Buahan Seperti : Raspberry, pisang, pir, apel, dan konsumsi biji-bijian gandum, roti, kacang polong, kacang-kacangan, dan sayuran seperti kacang hijau dan beberapa makanan tinggi serat yang lainnya dapat dimasukkan dalam diet anda. Buah dengan kulit yang dapat dimakan, harus dimakan dengan kulitnya untuk memberikan lebih banyak serat untuk sistem pencernaan untuk buang air besar mudah.

4. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Zat Besi

Seseorang pasca operasi caesar mungkin kehilangan banyak darah selama operasi, yang mengakibatkan hilangnya sejumlah besar zat besi dari darah. Oleh karena itu, anda harus mengisi besi yang hilang dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi.

Bayam, daging merah, makanan laut, kacang-kacangan, kacang tanah dan kentang adalah beberapa makanan yang mengandung zat besi yang dapat mengkompensasi besi yang hilang dalam tubuh Anda.

5. Vitamin C

Vitamin C penting untuk wanita yang telah menjalani operasi caesar, Karena penting untuk memperbaiki jaringan selama operasi. Hal ini juga membantu dalam pengembangan kolagen yang digunakan untuk membangun tendon baru, jaringan bekas luka, pembuluh darah dan kulit segar. Terlepas dari buah jeruk dan tomat, vitamin C ditemukan dalam brokoli, kentang manis dan juga paprika.

Vitamin C mempercepat proses pemulihan dan memerangi infeksi. Sifat antioksidan vitamin C membantu tubuh memperbaiki jaringan. Anda dapat menyertakan banyak buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, melon, pepaya, stroberi, jeruk bali, ubi jalar, tomat, dan juga brokoli.

6. Perbanyak Mengkonsumsi Cairan

Minum banyak cairan sangat penting untuk terhindar dari dehidrasi dan sembelit. Minum banyak cairan dapat membantu dalam gerakan usus halus dan pemulihan dari operasi. Mengkonsumsi setidaknya delapan sampai sepuluh gelas air setiap hari. Konsumsi juga cairan seperti : susu rendah lemak, jus tanpa gula, teh herbal, air kelapa, buttermilk, dan sup.

Cairan juga penting, terutama ketika Anda menyusui si kecil. Juga, cairan seperti minuman yang diperkaya kalsium, yogurt rendah lemak, dan susu meningkatkan pasokan ASI Anda.

Itulah Beberapa Makanan Sehat Yang Bisa Anda Konsumsi Pasca Operasi Caesar, Makanan Bergizi Dapat Membantu Mempercepat Pemulihan Setelah Melakukan Operasi Caesar.

Namun, mengkonsumsi makanan yang direkomendasikan di atas saja tidaklah cukup untuk mempercepat pemulihan setelah melakukan operasi caesar. 

Apakah anda ingin cepat sembuh dari luka sayatan setelah melakukan operasi caesar ?? Apakah anda ingin cepat pulih dan stabil kembali setelah melakukan operasi caesar ??

Nah, untuk anda yang ingin mempercepat pengeringan pada luka pasca operasi caesar dan juga yang ingin membantu agar cepat pulih atau kembali stabil setelah melakukan operasi caesar, kami rekomendasikan obat herbal QnC Jelly Gamat. Untuk Informasi Lebih Lanjut Tentang Obat Herbal QnC Jelly Gamat Silahkan KLIK >> QnC Jelly Gamat

Post By : Obat Herbal Terlaris

Baca Juga : 

 Makanan Sehat Yang Perlu Dikonsumsi Pasca Operasi Caesar

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *