Gejala Dan Penyebab Penyakit Vaginitis

      No Comments on Gejala Dan Penyebab Penyakit Vaginitis

Gejala Dan Penyebab Penyakit Vaginitis

Gejala Dan Tanda Penyakit Vaginitis

Gejala Dan Tanda Penyakit Vaginitis -, Vaginitis merupakan peradangan atau infeksi pada vulva atau vagina. Hal ini merupakan kondisi umum yang mempengaruhi pada sebagian perempuan dari segala usia. Penyakit vaginitis memiliki berbagai penyebab.

Penyakit vaginitis mempengaruhi hampir 30% wanita. Menurut pusat pengendalian dan pencegahan penyakit, infeksi jamur bahkan lebih umum mempengaruhi sekitar 3 dari 4 perempuan selama masa hidup mereka.

Hampir semua penyakit infeksi vaginitis disebabkan oleh salah satu infeksi, diantaranya :

  • Vaginosis bakteri merupakan perubahan jenis bakteri yang biasanya hidup di vagina, dan itu merupakan penyebab paling umum dari keputihan yang abnormal atau bau vagina yang tidak menyenangkan. Dalam vaginosis bakteri, Lactobacillus bakteri digantikan oleh bakteri lain, termasuk Prevotella, Mobiluncus, G. vaginalis, dan Mycoplasma hominis. Alasan yang tepat untuk perubahan ini tidak diketahui. Pada wanita hamil, vaginosis bakteri dapat meningkatkan risiko kelahiran prematur.
  • Candida infeksi vagina juga disebut infeksi jamur vagina, biasanya disebabkan oleh jamur Candida albicans. Selama seumur hidup 75% dari semua wanita cenderung memiliki setidaknya 1 infeksi vagina Candida, dan sampai 45% memiliki 2 atau lebih. Wanita cenderung lebih rentan terhadap infeksi jamur vagina jika tubuh mereka berada di bawah stres dari pola makan yang buruk, kurang tidur atau sakit, atau jika mereka hamil, minum antibiotik atau pil KB atau douching terlalu sering. Wanita dengan diabetes atau human immunodeficiency virus (HIV) lebih mungkin untuk memiliki infeksi jamur berulang.
  • Trichomonas vaginitis, juga disebut trikomoniasis, adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh organisme bersel satu mikroskopis yang disebut Trichomonas vaginalis. Trichomonas menyebabkan peradangan vagina, leher rahim dan uretra pada wanita. Pada wanita hamil, infeksi Trichomonas juga dapat meningkatkan risiko pecahnya prematur membran dan kelahiran prematur.

BACA JUGA :

Apa yang menyebabkan vaginitis?

Banyak pemicu dapat menyebabkan infeksi di daerah vagina dan vulva. Penyebab paling umum adalah bakteri. Berikut ini juga dapat menyebabkan vaginitis, diantaranya :

  • Bakteri

Bakteri tertentu dapat berkembang biak dan dapat menyebabkan vaginitis. Bakteri ini termasuk Streptococcus, Gardnerella, dan Staphylococcus. Infeksi bakteri dapat menyebabkan keluarnya cairan putih keabu-abuan yang berbau amis.

  • Ragi

Salah satu penyebab paling umum dari vaginitis adalah Candida albicans. infeksi jamur ini dapat menyebabkan gatal kelamin dan tebal, keputihan berwarna putih yang mirip dengan keju cottage. Sebuah infeksi jamur sering mengikuti penggunaan antibiotik. Antibiotik dapat membunuh bakteri antijamur yang biasanya hidup di vagina. Hal ini dapat menyebabkan infeksi jamur.

  • Virus

Virus yang dapat menyebabkan vaginitis biasanya menular seksual. Ini termasuk herpes dan human papillomavirus (HPV) .

  • Parasit

Cacing kremi, kudis, dan kutu dapat menyebabkan peradangan pada vulva dan vagina.

  • Faktor lingkungan

kebersihan yang buruk dan alergen dapat menyebabkan kondisi ini. pakaian ketat dapat bergesekan kulit dan membuat iritasi. kulit yang teriritasi lebih rentan terhadap vaginitis dari kulit normal. Iritasi juga dapat menunda pemulihan.

  • Infeksi menular seksual

Infeksi menular seksual (IMS) Trichomonas vaginitis juga dapat menyebabkan vaginitis. Hal ini menyebabkan ketidaknyamanan kelamin, gatal, dan debit berat. Debit bisa kuning, hijau, atau abu-abu. Ini sering memiliki bau yang kuat. Chlamydia, gonorrhea, dan herpes juga dapat menyebabkan vaginitis. Infeksi ini pada anak mungkin menunjukkan penyalahgunaan.

  • Bahan kimia

Beberapa bahan kimia dapat menyebabkan vaginitis. Ini sering muncul dalam bentuk sabun, semprotan feminin, parfum, dan kontrasepsi vagina. Bahan kimia umum yang dapat menyebabkan reaksi alergi

Faktor Risiko

Banyak faktor yang dapat meningkatkan resiko terkenanya penyakit vaginitis, diantaranya :

  • Perubahan hormon, seperti yang terkait dengan kehamilan, pil KB atau menopause, aktivitas seksual.
  • Memiliki infeksi menular seksual.
  • Obat-obatan, seperti antibiotik dan steroid.
  • Penggunaan spermisida untuk pengendalian kelahiran.
  • diabetes yang tidak terkontrol.
  • Penggunaan produk kebersihan seperti mandi busa, semprotan vagina atau deodoran vagina.
  • Mengenakan pakaian basah atau tightfitting.
  • Menggunakan alat kontrasepsi (IUD) untuk pengendalian kelahiran.

Komplikasi

Wanita dengan trikomoniasis atau vaginitis bakteri berada pada risiko yang lebih besar tertular infeksi menular seksual karena peradangan yang disebabkan oleh gangguan ini. Pada wanita hamil, gejala vaginitis bakteri telah dikaitkan dengan kelahiran prematur dan bayi dengan berat badan lahir rendah.

Itulah Gejala Dan Penyebab Penyakit Vaginitis, Semoga Bermanfaat 🙂

Jika Anda menderita penyakit Vaginitis, kami rekomendasikan obat herbal Qnc Jelly Gamat yang mampu membantu menyembuhkan penyakit vaginitis. Obat herbal yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas yang jelas dan juga telah banyak kesaksian dari konsumen kami yang berhasil sembuh setelah mengkonsumsi Qnc Jelly Gamat.

Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai obat herbal untuk vaginitis, silahkan KLIK >> Obat Vaginitis Herbal

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA : 

Gejala Dan Penyebab Penyakit Vaginitis

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *