Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga, Inikah Penyebabnya ?

Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga, Inikah Penyebabnya ?

Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga, Inikah Penyebabnya ?

Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga? Kenapa ya? Itu merupakan salah satu pertanyaan yang paling umum ditanyakan oleh para wanita yang kesulitan untuk hamil. Setelah lama menikah akan tetapi belum juga dikaruniai anak seringkali menjadi persoalan pada setiap pasutri. 

Mungkin Anda bingung, siklus menstruasi lancar, hormon tetap sehat dan seimbang, apa masalahnya sulit hamil?

Bahkan, jika Anda sangat teratur dalam setiap siklus menstruasi dan juga sering berhubungan seksual, untuk hamil tetap masih memerlukan waktu. Berikut ini merupakan beberapa penyababnya Anda sulit hamil, diantaranya ialah :

  • Masalah pada saluran tuba

Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga, Inikah Penyebabnya ?Kadang-kadang saluran tuba wanita diblokir karena infeksi pada masa lalu, seperti penyakit radang panggul (PID) atau adanya operasi di bagian perut. Infeksi menular seksual (IMS) juga dapat menyebabkan jaringan parut dan kerusakan pada saluran tuba, hal itu dapat menyebabkan penyumbatan.

Tabung yang diblokir dapat mengganggu sperma dan sel telur, hal itu mencegah embrio untuk menanamkan dirinya dalam rahim.

Pengobatan masalah tuba atau jaringan parut panggul mungkin memerlukan operasi yang khusus, tergantung pada situasi wanita. Untuk menentukan apakah tuba falopi tersumbat, dokter dapat menggunakan hysterosalpingogram (HSG).

Dalam prosedur ini, sinar-X diambil setelah pewarna radioaktif disuntikkan melalui leher rahim. pewarna menguraikan bagian dalam rahim dan saluran telur. Prosedur ini dilakukan tak lama setelah periode menstruasi seorang wanita berakhir.

BACA JUGA :

  • Masalah lendir serviks

Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga, Inikah Penyebabnya ?Lendir di leher rahim (bagian antara vagina dan rahim) dapat berubah selama siklus menstruasi. Biasanya hal itu terlalu tebal sperma untuk melewati, tapi sekitar waktu ovulasi, lendir menjadi lebih elastis dan lebih mudah untuk sperma untuk menembus.

Perubahan ini membantu sperma mencapai saluran tuba, dimana mereka dapat membuahi sel telur. Jika lendir tetap tebal sekitar waktu ovulasi, mungkin sulit bagi sperma untuk mencapai sel telur, dan hal itu mengurangi kemungkinan kehamilan.

Lendir serviks juga mungkin memusuhi sperma : Beberapa wanita memiliki zat yang disebut antibodi (diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh) dalam lendir serviks mereka yang membunuh sperma.

  • Endometriosis

Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga, Inikah Penyebabnya ?Endometriosis merupakan penyakit dimana jaringan endometrium yang biasanya melapisi rongga rahim (endometrium) juga menanamkan di luar rahim pada indung telur atau organ panggul lainnya.

Jaringan-jaringan endometrium pengungsi menyebabkan iritasi di panggul yang dapat menyebabkan rasa sakit dan infertilitas. Endometriosis dapat tumbuh di permukaan ovarium atau menyerang dalam ovarium dan mengembangkan darah diisi dengan penyakit kista yang disebut endometrioma atau “kista coklat”.

Endometriosis ditemukan pada sekitar 35% dari wanita yang tidak memiliki masalah infertilitas didiagnosis lainnya. Tidak ada korelasi langsung antara tingkat keparahan gejala endometriosis dan luasnya penyakit.

Bahkan, beberapa wanita dengan jumlah besar endometriosis mungkin merasa tidak nyaman dan infertilitas mungkin satu-satunya gejala endometriosis. Orang lain mungkin mengalami kram parah saat menstruasi, nyeri panggul kronis, atau hubungan seksual yang menyakitkan. 

  • Penyakit miom

Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga, Inikah Penyebabnya ?Penyakit miom merupakan penyakit yang sangat umum. Anda mungkin mengalami kesulitan untuk hamil jika Anda memiliki penyakit rahim di dalam rahim Anda. Miom jinak (bukan kanker) tumor yang tumbuh di dinding rahim.

Jika Anda menderita penyakit miom, sangat kecil kemampuan Anda untuk hamil. Dalam beberapa kasus, mereka dapat menyebabkan gejala. Penyakit miom dapat menyebabkan pola haid yang tidak normal atau kesulitan dengan hamil.

Ketika fibroid mendorong ke dalam rongga rahim, mereka dapat membuat masalah bagi embrio untuk menanamkan dalam dinding rahim.

  • Sindrom ovarium polikistik (PCOS)

Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga, Inikah Penyebabnya ?Polikistik ovarium sindrom (PCOS) adalah salah satu penyebab utama infertilitas, mempengaruhi sekitar 5% sampai 10% dari wanita usia subur. PCOS adalah kondisi di mana kista berkembang di ovarium karena kadar hormon abnormal.

Ovarium kemudian dapat memperbesar. Gejala dari penyakit ini mungkin termasuk menstruasi yang tidak teratur atau tidak ada, tekanan darah tinggi, jerawat, kadar insulin tinggi, kelebihan rambut di wajah dan tubuh, dan masalah berat badan.

  • Uterine malformasi

Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga, Inikah Penyebabnya ?Sebagian dari wanita memiliki beberapa jenis kelainan pada rahimnya yang dapat membuat wanita tersebut sulit untuk hamil. 

Malformasi uterus adalah jenis malformasi genital perempuan yang dihasilkan dari perkembangan abnormal dari saluran mullerian selama embriogenesis. Gejala berkisar dari amenore, infertilitas, keguguran berulang, dan nyeri, untuk fungsi normal tergantung pada sifat cacat.

Itulah beberapa penyebab Anda sulit hamil. Akan tetapi, mungkin ada penyebab lain yang menyebabkan Anda sulit untuk hamil. Karena penyebab sulit hamil bukan hanya karena faktor penyakit saja.

Nah, untuk Anda yang sudah lama menantikan sang buah hati, kami punya solusinya ! Yaitu dengan mengkonsumsi ovary nutrition capsule, obat herbal yang kami rekomendasikan dapat membantu Anda yang kesulitan untuk hamil.

Karena, dalam kandungan bahan-bahan ovary nutrition capsule mampu membantu melancarkan permasalahan pada ovarium yang merupakan salah satu penyebab Anda sulit untuk hamil.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat dan juga kesaksian dari konsumen kami silahkan KLIK >> Cara Menyuburkan Kandungan Supaya Cepat Hamil

BACA JUGA :

Post By : Obat Herbal Terlaris

Haid Teratur Tapi Belum Hamil Juga, Inikah Penyebabnya ?

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *