Hubungan Penyakit Radang Panggul Dengan Keputihan

Hubungan Penyakit Radang Panggul Dengan Keputihan

Hubungan Penyakit Radang Panggul Dengan Keputihan

Apa hubungan penyakit radang panggul dengan keputihan? Kebanyakan wanita memang memiliki kekhawatiran akan problem terhadap kesehatan reproduksinya. Dan banyak juga penyakit yang dapat menyerang pada wanita akibat hal-hal yang di anggap sepele.

Penyakit radang panggul (PID) merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan setiap infeksi di saluran reproduksi wanita yang menyebar ke saluran reproduksi wanita bagian atas. Penyakit radang panggul memang banyak menyerang pada perempuan dikarenakan perempuan lebih rendah terdiri dari vagina dan leher rahim.

Saluran kelamin perempuan atas terdiri dari tubuh rahim, tuba atau rahim tabung, dan ovarium.

Penyakit radang panggul biasanya disebabkan oleh bakteri dari vagina. Bakteri ditularkan selama hubungan seksual dengan pasangan yang memiliki penyakit menular seksual. Bakteri seksual yang paling umum ditularkan adalah :

  • Mycoplasma genitalium
  • Neisseria gonorrhoeae, yang menyebabkan gonore
  • Chlamydia trachomatis, yang menyebabkan infeksi klamidia

Bakteri ini biasanya menyebar dari vagina ke serviks (bagian bawah rahim yang terbuka ke dalam vagina), dimana mereka menyebabkan infeksi (cervicitis). Infeksi ini dapat tetap berada di leher rahim atau menyebar ke atas, menyebabkan penyakit radang panggul.

Penyakit radang panggul juga biasa terjadi pada wanita yang memiliki vaginosis bakteri. Bakteri yang menyebabkan vaginosis bakteri biasanya berada di vagina. Mereka menyebabkan gejala dan menyebar ke organ lain hanya jika mereka meningkat jumlahnya (tumbuh terlalu cepat). 

BACA JUGA :

Lalu, Apa Hubungannya Penyakit Radang Panggul Dengan Keputihan?

Perlu Anda diketahui bahwa keputihan juga merupakan penyebab terjadinya penyakit radang panggul. Akan tetapi, sebenarnya bukan keputihanlah yang menjadi penyebab radang panggul. Namun, keputihan tidak biasalah yang merupakan gejala yang timbul akibat radang panggul. 

Radang panggul yang disebabkan oleh beberapa bakteri, terutama klamidia dan gonokokus, dan ditandai dengan nyeri perut yang parah, demam tinggi, keputihan, dan dalam beberapa kasus kerusakan jaringan yang dapat mengakibatkan kemandulan.

Kondisi inflamasi dari organ panggul perempuan disebabkan oleh infeksi bakteri. Karakteristik kondisi tersebut dapat termasuk demam, keputihan yang berbau busuk, nyeri di perut bagian bawah, pendarahan uterus abnormal, nyeri atau sakit di rahim, terkena ovarium, atau tabung falopi pada pemeriksaan panggul bimanual.

Jika Anda menderita penyakit radang panggul dan terus dibiarkan, hal itu akan menyebabkan peningkatan pada keputihan, maka dari itu, jika Anda sudah di vonis menderita penyakit radang panggul segeralah lakukan pengobatan yang tepat dan aman.

Komplikasi dari penyakit radang panggul juga sangatlah berbahaya, jika terus dibiarkan akan membahayakan kesehatan organ lainnya.

Jika Anda menderita penyakit radang panggul, kami punya solusi untuk mengatasi dan juga menyembuhkan penyakit radang panggul dengan cepat dan juga aman. Telah banyak juga kesaksian dari konsumen kami yang telah berhasil sembuh setelah mengkonsumsi obat herbal yang kami rekomendasikan.

Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lengkap mengenai obat dan juga bukti yang NYATA dari konsumen kami silahkan KLIK >> OBAT RADANG PANGGUL

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA :

Hubungan Penyakit Radang Panggul Dengan Keputihan

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *