Benarkah Darah Saat Menstruasi Bisa Menandakan Kesehatan Rahim?

Benarkah Darah Saat Menstruasi Bisa Menandakan Kesehatan Rahim?

Selamat datang di website resmi www.obatherbalterlaris.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terpercaya dan juga terbaik yang memberikan pelayanan luar biasa dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

Kami juga melayani pemesanan dan pengiriman ke Luar Negeri termasuk Singapura, Brunai Darusalam & Timor Leste dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda “BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA”.

Benarkah Darah Saat Menstruasi Bisa Menandakan Kesehatan Rahim?

Darah Menstruasi Bisa Menandakan Kesehatan Rahim? Rahim merupakan organ yang terletak di antara kandung kemih dan usus bawah. Hal ini terdiri dari 2 bagian yaitu tubuh dan leher rahim. 

Bila seseorang tidak hamil, tubuh rahim kira-kira seukuran kepalan tangan, dengan dindingnya roboh dan rata satu sama lain. Dan selama kehamilan, dinding rahim terdesak saat janin tumbuh.

Serviks merupakan bagian bawah rahim. Ini memiliki lubang kanal ke dalam vagina dengan lubang yang disebut os, yang memungkinkan darah menstruasi mengalir keluar dari rahim ke dalam vagina. 

Perdarahan menstruasi yang berat sangat umum terjadi. Sekitar sepertiga wanita mencari pengobatan untuk itu. Pendarahan menstruasi yang berat tidak normal. Hal itu bisa mengganggu hidup Anda dan mungkin merupakan pertanda adanya masalah kesehatan yang lebih serius. 

Bagaimana pendarahan menstruasi yang berat dapat mempengaruhi kesehatan rahim?

Rahim merupakan organ berotot berongga yang terletak di panggul perempuan antara kandung kemih dan rektum. Ovarium menghasilkan telur yang melewati tuba falopi. Begitu telur telah meninggalkan ovarium maka bisa dibuahi dan ditanamkan di lapisan rahim. Fungsi utama rahim adalah untuk memberi nutrisi pada janin yang sedang berkembang sebelum kelahiran.

Perdarahan menstruasi yang berat bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan mendasar yang memerlukan perawatan. Kehilangan darah dari periode berat juga dapat menyebabkan kondisi yang disebut anemia defisiensi besi. Anemia berat dapat menyebabkan sesak napas dan meningkatkan risiko masalah jantung.

Ovarium merupakan organ penghasil telur yang menampung 200.000 sampai 400.000 folikel. Dan ovarium ini mengandung bahan yang dibutuhkan untuk menghasilkan telur matang, atau ova.

Lapisan dalam rahim disebut endometrium dan selama kehamilan itu mengental dan diperkaya dengan pembuluh darah yang mendukung janin sedang tumbuh. Jika kehamilan tidak terjadi, endometrium ditumpahkan dan seorang wanita memulai aliran haidnya. Aliran haid juga terdiri dari darah dan lendir dari serviks dan vagina.

Ada macam-macam warna pada darah haid yang biasanya dialami oleh para wanita. Berikut adalah macam-macam warna darahnya yang perlu Anda perhatikan, diantaranya :

1.Cokelat

Bila warna darah haid Anda coklat gelap, hal itu menandakan darah haid Anda adalah darah tua. Darah ini sudah disimpan di dalam rahim untuk waktu yang lama. 

2.Merah

Warna ini berarti darah tersebut baru dan segera diluruhkan keluar dari tubuh. Jenis aliran darah ini sangat ringan dan tidak tersimpan lama di dalam rahim.

3.Merah muda

Ini merupakan warna yang sehat untuk jangka waktu menstruasi yang Anda alami. Warna ini biasanya terlihat pada hari ke-2 saat periode menstruasi.

Para ahli menjelaskan bahwa wanita yang memiliki siklus haid yang lebih lama, akan mendapatkan warna merah dalam rentang waktu yang lama. Namun jangan khawatir, warna ini menandakan darah haid Anda normal.

4.Hitam atau keabu-abuan

Anda harus berhati-hati jika melaihat warna jenis darah ini saat periode menstruasi Anda, Anda tidak boleh mengabaikannya. Darah yang berwarna abu-abu atau hitam mengacu pada keguguran atau infeksi pada rahim.

Namun, jika wrana darah hitam tersebut bersamaan dengan warna merah pada hari ke-4 menstruasi, Anda tidak perlu khawatir karena darah hitam tersebut merupakan bekuan darah.

5.Oranye

Warna ini terlihat ketika darah dicampur dengan cairan dari leher rahim. Namun, darah berwarna oranye cerah juga bisa menunjukkan kemungkinan adanya infeksi pada rahim.

Baca Juga : 

Karena itulah, darah menstruasi sangat berkaitan erat dengan kesehatan rahim.

Nah, apabila Anda mengalami permasalahan pada rahim atau Anda ingin menjaga kesehatan rahim, kami rekomendasikan obat herbal Ovary nutrition capsule yang mampu membantu mengatasi permasalahan pada rahim.

Obat herbal yang kami rekomendasikan merupakan obat yang sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Cara Menjaga Kesuburan Rahim Agar Cepat Hamil

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA :

Benarkah Darah Saat Menstruasi Bisa Menandakan Kesehatan Rahim?

Silahkan Dapatkan Informasi Mengenai Kesehatan Lainnya Di :

Twitter
Facebook
Google+

Benarkah Darah Saat Menstruasi Bisa Menandakan Kesehatan Rahim?

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *