Benarkah Kunyit Bermanfaat Untuk Penyakit Miom?

Benarkah Kunyit Bermanfaat Untuk Penyakit Miom?

Selamat datang di website resmi www.obatherbalterlaris.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terpercaya dan juga terbaik yang memberikan pelayanan luar biasa dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

Kami juga melayani pemesanan dan pengiriman ke Luar Negeri termasuk Singapura, Brunai Darusalam & Timor Leste dengan memberikan penawaran menarik untuk Anda “BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA”.

Benarkah Kunyit Bermanfaat Untuk Penyakit Miom?

Benarkah Kunyit Bermanfaat Untuk Penyakit Miom? Penyakit miom rahim merupakan tumor jinak yang umum terjadi pada wanita di usia subur. Penyakit miom timbul akibat pertumbuhan berlebih dari otot polos atau jaringan ikat di dalam dan sekitar rahim.

Tidak diketahui penyebab pasti penyakit miom di dalam rahim namun beberapa faktor risiko termasuk kelebihan berat badan. Ras tertentu diketahui lebih berkelanjutan untuk ini. Penyakit miom jarang menunjukkan gejala apapun, tapi gejala yang dapat terjadi diantaranya : Periode berat, sakit perut, sering buang air kecil dan masalah reproduksi.

Nyeri perut bagian bawah dan nyeri saat bersenggama juga merupakan beberapa gejala umum terlihat pada adanya penyakit miom. Jika penyakit miom tidak segera di atasi, maka hal tersebut bisa menyebabkan infertilitas atau keguguran. 

Lalu, benarkah kunyit mampu membantu mengatasi penyakit miom?

Kunyit merupakan ramuan kuno yang umum digunakan untuk tujuan pengobatan di seluruh dunia. Kunyit banyak digunakan dalam memasak makanan yang dibuat biasanya di negara-negara Asia utamanya di untuk menambahkan rasa, warna dan aroma. Terutama di Indonesia 😀

Secara medis, kunyit telah digunakan sejak berabad-abad untuk mengobati beberapa gangguan sederhana dan kompleks seperti memar, pembengkakan, demam, flu, demam, masalah perut, masalah mata, penyakit kulit dll.

Penelitian terbaru telah membuktikan khasiatnya untuk pengobatan penyakit miom.

Penelitian telah mengungkapkan bahwa bahan aktif dalam kunyit bertanggung jawab atas karakteristik warna, bau dan sebagian besar sifat obatnya. Ini memiliki efek anti oksidan, antiinflamasi dan penyembuhan yang manjur yang membantu menyembuhkan penyakit seperti mioma uteri.

1. Efek penghambat kurkumin pada proliferasi sel tumor rahim

Mioma disebabkan oleh pertumbuhan sel otot polos yang berlebihan di dalam dan sekitar rahim. Penyakit miom tampak seperti benjolan di dinding rahim, penyakit miom merupakan salah satu ancaman terbesar terhadap kesehatan reproduksi wanita.

Beberapa alasan dapat menyebabkan pertumbuhan jaringan yang berlebihan di rahim dan pertumbuhan yang tidak terkendali ini perlu dihentikan untuk menyembuhkan penyakit ini. Kunyit ini terlibat dalam penghambatan pertumbuhan fibroid.

Di dalam rahim, kunyit mengikat reseptor ini pada sel jaringan uterus dan mengaktifkannya. Aktivasi menyebabkan kontrol pertumbuhan sel dan jaringan otot uterus yang tidak perlu yang menyebabkan penyembuhan fibroid.

2. Curcumin menginduksi kematian sel terprogram pada fibroid uterus

Biasanya tidak cukup untuk menghentikan pertumbuhan sel tumor. Jadi penting untuk membunuh sel tumor ini untuk menyembuhkan miom sepenuhnya.

Secara umum, tubuh kita memiliki mekanisme sendiri untuk membunuh sel yang disebut apoptosis atau kematian sel terprogram. Apoptosis terjadi di sel jika terjadi kerusakan yang tidak dapat diperbaiki dan dapat mengubah sel-sel kanker atau membahayakan jaringan lainnya.

Untuk tujuan ini, beberapa molekul yang disebut faktor pro-apoptosis diaktifkan saat sel merasakan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Bertentangan dengan ini, faktor anti-apoptosis diaktifkan di sel-sel yang mencegah kematian sel yang tidak perlu.

Namun, beberapa sel dengan kerusakan apoptosis tidak dapat diperbaiki lolos dan menjadi kanker. Sel-sel ini kemudian terus membelah dan membentuk tumor. Sebagian besar, faktor anti apoptosis sangat tinggi diatur dalam sel-sel tersebut dan faktor pro apoptosis turun diatur.

Baru-baru ini, dalam beberapa penyelidikan klinis, terungkap bahwa kurkumin dari kunyit memiliki kemampuan untuk menginduksi apoptosis di sel fibroid uterus. Curcumin telah ditunjukkan untuk mengatur faktor pro-apoptosis pada sel-sel yang kemudian menjalani autophagy.

Autophagy adalah metode yang digunakan oleh sel untuk bunuh diri. Mereka melepaskan zat kimia pencernaan dan mencerna komponennya sendiri, sehingga menjalani kematian sel terprogram. Curcumin telah terbukti menginduksi apoptosis melalui autophagy di sel-sel ini, mengendalikan pembentukan fibroid.

3. Curcumin menurunkan pembentukan fibroid di dalam rahim

Fibroid uterus adalah tumor dari sel yang mengarah ke fibrosis. Sel-sel ini biasanya mengeluarkan banyak komponen matriks seluler tambahan (molekul yang mengisi ruang di bagian luar sel).

Komponen ini termasuk kolagen dan protein berserat lainnya. Endapan komponen matriks seluler ekstra (ECM) ini membuat jaringan menjadi keras dan tidak fleksibel. Inilah karakteristik fibrosis. Di dalam rahim, sel-sel yang berubah menjadi kanker dan membentuk tumor adalah yang mengeluarkan komponen matriks sel ekstra ini yang menyebabkan masalah tambahan.

Molekul khusus yang disebut fibronektin di salah satu komponen utama matriks ekstraselular di jaringan rahim dan dalam kasus fibroid, biasanya ditemukan dalam jumlah besar dalam benjolan tumor. Ini memainkan peran utama dalam ECM dan promosi pertumbuhan sel.

Fibronektin mengikat komponen ECM dan menahannya di tempat. Ini juga mengikat reseptor di sel tetangga dan memulai sekresi lebih banyak komponen ECM dan mendorong pertumbuhan sel. Ekspresi fibronektin yang berubah, dengan demikian, telah terbukti menjadi alasan fibroid.

Curcumin dari kunyit telah terbukti menjadi penghambat kuat fibronektin dalam jaringan rahim. Ini tidak hanya mencegah sekresi fibronektin, tapi juga bertindak sebagai agen neoplastik yang berarti mencegah terbentuknya sel baru.

4. Kurkumin menunjukkan penghambatan perkembangan pembuluh darah pada benjolan tumor

Pengembangan pembuluh darah atau angiogenesis adalah proses di mana sel tumor mengeluarkan faktor sehingga pembentukan pembuluh darah terjadi di dalamnya dan mereka mendapatkan oksigen yang tepat untuk kelangsungan hidupnya.

Proses ini penting untuk memastikan tumor berkembang biak dengan baik. Sel tumor mengeluarkan faktor pertumbuhan tertentu yang menarik pembuluh darah dan mereka tumbuh di daerah benjolan kanker. Menghambat proses ini akan menghancurkan sel tumor pasokan oksigen yang menyebabkan kematian mereka.

Studi tentang kurkumin dan pengaruhnya terhadap kelainan reproduksi telah menunjukkan bahwa senyawa tersebut menghambat proses angiogenesis atau pengembangan pembuluh darah dalam pertumbuhan ekstra pada jaringan rahim.

Dengan kata lain, tidak memungkinkan pembuluh darah tumbuh di sekitar sel tumor. Hal itu dilakukan dengan menghambat efek faktor pertumbuhan endotel vaskular, yang merupakan senyawa angiogenik penting yang digunakan sel tumor untuk angiogenesis. Menghambat VEGF menyebabkan kurangnya angiogenesis pada benjolan fibroid, menyebabkan kematian mereka.

5. Kurkumin bertindak sebagai agen antiinflamasi

Peradangan adalah salah satu alasan penting yang menyebabkan terjadinya perubahan sel. Perubahan ini menyebabkan pelepasan abnormal faktor pertumbuhan dan pembelahan sel abnormal yang menyebabkan fibroid uterus.

Kunyit telah diidentifikasi sebagai salah satu fitokimia diet penting yang membantu dalam memperbaiki peradangan dengan menyembuhkan jaringan rahim dari luka atau infeksi. Ini juga mengurangi jumlah molekul peradangan yang beredar dalam darah dan melindungi sel.

Dosis dan konsumsi

Kunyit biasanya digunakan sebagai makanan dalam jumlah kecil dalam kari dan makanan lainnya.

Bubuk kunyit diambil dalam dosis 400 – 600 mg, tiga kali sehari. Potong akar juga bisa dikonsumsi kering atau segar. Akar potong segar dapat dikonsumsi 1,5 – 3 gram per hari dan akar kering dalam jumlah 1 – 3 gram per hari.

Itulah Artikel Kesehatan Mengenai Manfaat Kunyit Untuk Miom, Semoga Bermanfaat 🙂

Akan tetapi, mengkonsumsi kunyit saja tidaklah cukup, maka harus dibarengi dengan melakukan pengobatan yang terbaik dan bisa mengobati penyakit miom. Untuk permasalahan tersebut, kami rekomendasikan obat herbal yang mampu membantu menyembuhkan penyakit miom.

Obat herbal Qnc jelly gamat yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Jual Obat Miom

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA :

Benarkah Kunyit Bermanfaat Untuk Penyakit Miom?

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *