Gejala Dan Penyebab Terjadinya Difteri

Gejala Dan Penyebab Terjadinya Difteri

Selamat datang di website resmi www.obatherbalterlaris.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai gejala dan penyebab terjadinya difteri.. Baca Selengkapnya dibawah ini ⇓⇓⇓

Gejala Dan Penyebab Terjadinya Difteri

Kenali Gejala Dan Penyebab Difteri Sebelum Kondisi Semakin Memburuk…

Gejala Dan Penyebab Terjadinya Difteri -, Difteria merupakan infeksi bakteri serius yang mempengaruhi selaput lendir tenggorokan dan juga hidung. Meskipun penyakit ini mudah menyebar dari satu orang ke orang lain, penyakit difteri dapat di cegah melalui penggunaan vaksin. 

Apa Penyebab Difteria?

Difteria sejenis bakteri yang disebut Corynebacterium difteri yang menyebabkan difteri. Kondisi ini biasanya menyebar melalui kontak orang ke orang, atau melalui kontak dengan benda-benda yang memiliki bakteri pada penderita, seperti cangkir bekas penderita difteria.

Anda mungkin juga terkena difteri jika Anda berada di sekitar orang yang terinfeksi saat mereka bersin, batuk, atau meniup hidung mereka. Bahkan jika orang yang terinfeksi tidak menunjukkan tanda atau gejala difteri, mereka masih dapat menularkan infeksi bakteri hingga enam minggu setelah infeksi awal.

Bakteri yang paling sering menginfeksi hidung dan tenggorokan Anda. Begitu Anda terinfeksi, bakteri melepaskan zat berbahaya yang disebut toksin. Racun menyebar melalui aliran darah Anda dan sering menyebabkan lapisan abu-abu tebal terbentuk di :

  • Lidah
  • Hidung
  • Jalan nafas
  • Tenggorokan

Dalam beberapa kasus, toksin ini juga bisa merusak organ tubuh lainnya. Termasuk jantung, otak dan ginjal. Hal ini dapat menyebabkan komplikasi yang berpotensi mengancam jiwa, seperti : miokarditis, kelumpuhan, atau gagal ginjal.



Gejala

Tanda dan gejala difteri biasanya dimulai dua sampai lima hari setelah seseorang terinfeksi dan mungkin dapat termasuk :

  • Debit hidung
  • Rasa tidak enak
  • Demam dan menggigil
  • Sakit tenggorokan dan serak
  • Kesulitan bernapas atau bernapas cepat
  • Kelenjar bengkak (pembesaran kelenjar getah bening) di leher Anda
  • Lapisan tebal dan abu-abu menutupi tenggorokan dan amandel Anda

Pada beberapa orang, infeksi bakteri penyebab difteri hanya menyebabkan penyakit ringan atau tidak ada tanda dan gejala yang jelas sama sekali. Orang yang terinfeksi yang tetap tidak sadar akan penyakit mereka dikenal sebagai pembawa difteri, karena bisa menyebarkan infeksi tanpa menjadi sakit sendiri.



Komplikasi Difteri

Jika penyakit difteri tidak segera diobati, difteri dapat menyebabkan komplikasi yang serius, diantaranya :

♥ Masalah pernafasan Bakteri penyebab difteri dapat menghasilkan toksin. Toksin ini merusak jaringan di daerah infeksi langsung biasanya, hidung dan tenggorokan. Di tempat itu, infeksi menghasilkan membran berwarna abu-abu yang keras yang tersusun dari sel-sel mati, bakteri dan zat lainnya. Membran ini bisa menghalangi pernapasan.

♥ Kerusakan jantung Toksin difteri dapat menyebar melalui aliran darah Anda dan merusak jaringan lain di tubuh Anda, seperti otot jantung Anda, sehingga menyebabkan komplikasi seperti pembengkakan otot jantung (miokarditis). Kerusakan jantung akibat miokarditis mungkin sedikit, muncul sebagai kelainan ringan pada elektrokardiogram yang menyebabkan gagal jantung kongestif dan kematian mendadak.

♥Kerusakan saraf Toksin juga bisa menyebabkan kerusakan saraf. Target khas adalah saraf ke tenggorokan, dimana konduksi saraf yang buruk dapat menyebabkan kesulitan menelan. Saraf pada lengan dan tungkai juga bisa menjadi meradang, menyebabkan kelemahan otot.

Jika toksin difteri merusak saraf yang membantu mengendalikan otot yang digunakan dalam pernapasan, otot-otot ini bisa menjadi lumpuh. Respirasi kemudian menjadi tidak mungkin tanpa respirator atau alat lain untuk membantu pernapasan.

Itulah Gejala Dan Penyebab Terjadinya Difteri, Semoga Bermanfaat ^,^

Apabila anak Anda, keluarga atau bahkan teman Anda ada yang menderita penyakit difteri, ada baiknya jangan sampai di biarkan !! Segera atasi permasalahan tersebut sebelum berdampak buruk pada kondisi kesehatan lainnya.

Dan apabila Anda sedang mencari pengobatan yang tepat untuk mengatasi penyakit difteri, kami rekomendasikan Qnc jelly gamat. Jelly Gamat QnC telah mendapat legalitas DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL MUI. QNC JELLY GAMAT juga telah mendapatkan izin dari BPOM, dengan NO POM TR 173301471.

Obat herbal yang kami rekomendasikan menyembuhkan secara aman, nyaman dan tentunya tanpa efek samping. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Penyakit Difteri Pada Anak

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA :

Gejala Dan Penyebab Terjadinya Difteri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *