Pengertian Penyakit Degenerasi Makula Basah

Pengertian Penyakit Degenerasi Makula Basah

Selamat datang di website resmi www.obatherbalterlaris.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai penyakit degenerasi makula basah.. Baca Selengkapnya dibawah ini ⇓⇓⇓

Pengertian Penyakit Degenerasi Makula Basah

Pengertian Penyakit Degenerasi Makula Basah -, Penyakit degenerasi makula tipe basah atau wet AMD, memiliki sejumlah gejala yang dapat dikenali sehingga memungkinkan penderita untuk segera melakukan pengobatan. Pengobatan dan deteksi dini penyakit ini dapat meminimalkan resiko penderita alami kebutaan.

Terjadinya penyakit degenerasi makula itu mendadak. Apabila sudah terjadi, pengobatan harus segera dilakukan, karena keberhasilan pengobatan sangat ditentukan kapan penderita mulai diobati.

Ia mengatakan gejala-gejala yang umum dirasakan penderita degenerasi makula basah ialah pandangan yang berbayang, terjadinya distorsi penglihatan (penglihatan kabur dan objek terlihat tidak sesuai dengan bentuk dan ukuran aslinya).

Kemudian, garis yang lurus bagi penderita akan tampak bergelombang dan daerah kosong gelap di pusat penglihatan.

Kemungkinan seseorang menderita penyakit degenerasi makula salah satunya dapat diprediksi melalui faktor resikonya. Faktor resiko ini di antaranya : usia di atas 60 tahun, adanya riwayat keluarga yang positif atau riwayat genetik, orang yang merokok, kurangnya asupan makanan yang mengandung antioksidan, vitamin dan zinc.

Apabila ada faktor genetik, berarti ada faktor resiko. Faktor resiko itu sifatnya kumulatif, semakin banyak faktor resikonya maka semakin tinggi resiko seseorang terkena penyakit degenerasi makula.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyakit ini, yakni : Berhenti merokok, usahakan berat badan seimbang, olahraga, mengonsumsi makanan rendah lemak, sayuran hijau dan suplemen yang mengadung antioksidan serta zinc.

Kemudian, usahakan untuk mengurangi paparan sinar ultraviolet, pemeriksaan berkala untuk deteksi dini, dan segera berkonsultasi dengan dokter apabila terjadi gangguan. Penyakit degenerasi makula tipe basah terjadi akibat rusaknya bagian tengah retina yang disebut makula. Bentuk “basah” dari degenerasi makula terjadi karena pertumbuhan tidak normal dari pembuluh darah dari koroid yang terletak di bawah makula.

Pembuluh darah yang tidak normal ini menyebabkan jaringan parut dan akhirnya dapat terjadi kebutaan total dalam waktu satu tahun.

Degenerasi Makula Basah

Degenerasi makula basah merupakan penyakit mata kronik yang menyebabkan hilangnya penglihatan pada pusat lapang pandang mata Anda. Degenerasi makula jenis basah ditandai dengan pembengkakan yang disebabkan oleh bocornya pembuluh darah yang mengenai makula, yang merupakan pusat dari retina lapisan jaringan pada bagian dalam dinding belakang bola mata.

Degenerasi makula jenis basah merupakan salah satu dari dua jenis degenerasi makula terkait usia. Jenis lainnya degenerasi makula kering lebih sering ditemukan dan lebih ringan. Degenerasi makula basah hampir selalu didahului dengan degenerasi makula kering. Belum jelas apa yang menyebabkan degenerasi makula kering ini berkembang menjadi degenerasi makula basah.

Deteksi dan penanganan dini terhadap degenerasi makula basah dapat membantu mengurangi beratnya penurunan penglihatan, dan pada beberapa kasus meningkatkan penglihatan.

Itulah Pengertian Penyakit Degenerasi Makula Basah, Semoga Bermanfaat 🙂

Nah, Untuk Anda yang mengalami penyakit Degenerasi Makula jangan sampai di biarkan.. Segera atasi permasalahan tersebut sebelum berdampak buruk dan menimbulkan komplikasi yang serius… 

Untuk Anda yang sedang mencari pengobatan yang tepat, kami rekomendasikan obat herbal yang sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Degenerasi Makula

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA :

Pengertian Penyakit Degenerasi Makula Basah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *