Ciri Ciri Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Ciri Ciri Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Selamat datang di website resmi www.obatherbalterlaris.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai ciri-ciri kulit yang terbakar sinar matahari.. Simak selengkapnya di bawah ini !!

Ciri Ciri Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Ciri Ciri Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari -, Tahukah Anda? Menghabiskan waktu terlalu lama di bawah sinar matahari bisa berakibat terjadinya sunburn (kulit terbakar). Gejalanya antara lain kulit terasa perih, panas, dan sensitif.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mempercepat pemulihan, yakni mandi dengan air dingin, gunakan pelembab kulit yang tidak mengandung pewangi, dan hindari dulu terkena sinar matahari.

Meski kulit sudah mulai pulih, ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari agar peradangan pada kulit benar-benar sembuh.

Ciri Ciri Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Kulit kemerahan dan terkelupas merupakan ciri-ciri kulit terbakar akibat paparan sinar matahari. Tentunya kondisi ini membuat semua orang menjadi tidak percaya diri untuk keluar rumah. Indonesia terletak pada iklim tropis yang memperoleh pancaran sinar matahari maksimal. Itulah sebabnya, perlu lebih ekstra dalam merawat kulit yang sering terpapar sinar matahari.

Penyebab

Kulit terbakar disebabkan oleh terlalu banyak paparan sinar UV. Radiasi UV adalah panjang gelombang sinar matahari dalam kisaran terlalu pendek untuk dilihat mata manusia. Ultraviolet A (UVA) dan ultraviolet B (UVB) adalah dua jenis radiasi matahari yang paling bertanggung jawab untuk sunburn. Sunlamp dan tanning bed juga menghasilkan cahaya UV dan dapat menyebabkan sunburn.

Melanin adalah pigmen gelap di lapisan luar kulit (epidermis) yang memberi warna kulit yang normal. Bila Anda terkena sinar UV, tubuh melindungi diri dengan mempercepat produksi melanin. Melanin ekstra menciptakan warna yang lebih gelap dari cokelat.

Suntan adalah cara tubuh Anda memblokir sinar UV untuk mencegah sunburn dan kerusakan kulit lainnya. Jumlah melanin yang Anda hasilkan ditentukan secara genetik. Banyak orang tidak menghasilkan cukup melanin untuk melindungi kulit dengan baik. Akhirnya, sinar UV menyebabkan kulit terbakar, menimbulkan rasa sakit, kemerahan dan bengkak.

Anda juga mungkin mengembangkan sunburn pada hari-hari dingin, berkabut atau berawan pada saat 80 persen dari sinar UV melewati awan. Salju, es, pasir, air dan permukaan lainnya dapat memantulkan sinar UV yang membakar kulit sama seperti sengatan matahari langsung.

Faktor Resiko

Faktor resiko dapat meliputi :

  • Memiliki kulit putih.
  • Bekerja di luar ruangan.
  • Memiliki riwayat sunburn.
  • Rekreasi di alam terbuka dan minum alkohol.
  • Tinggal atau berlibur di suatu tempat cerah, hangat atau pada ketinggian tinggi.
  • Paparan rutin dari sinar matahari langsung atau sumber buatan seperti tanning bed.
  • Menggunakan obat yang cenderung membuat Anda mudah terbakar (obat photosensitizing).

Komplikasi

Paparan sinar matahari secara intens yang mengakibatkan sunburn dapat meningkatkan risiko kerusakan kulit lainnya dan penyakit tertentu seperti infeksi, penuaan dini pada kulit (photoaging) dan kanker kulit.

Itulah Ciri Ciri Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari, Semoga Bermanfaat ^,^

Apabila Anda mengalami permasalahan pada kulit yang terbakar sinar matahari, jangan sampai di biarkan.. Segera atasi permasalahan tersebut sebelum berdampak buruk pada kondisi lainnya.

Kami rekomendasikan obat herbal Qnc jelly gamat yang telah mendapat legalitas DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL MUI. QNC JELLY GAMAT juga telah mendapatkan izin dari BPOM, dengan NO POM TR 173301471. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Cara Mengatasi Kulit Yang Terbakar Akibat Matahari

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA :

Ciri Ciri Kulit Yang Terbakar Sinar Matahari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *