Ekstrak Kunyit Ternyata Dapat Membantu Mengatasi Nyeri Sendi

Ekstrak Kunyit Ternyata Dapat Membantu Mengatasi Nyeri Sendi

Bubuk kunyit memiliki rasa yang hangat, pahit, seperti lada hitam dan aroma seperti mustard yang bersahaja. Meskipun telah lama digunakan dalam pengobatan Ayurvedic, yang juga dikenal sebagai haridra, tidak ada bukti klinis berkualitas tinggi untuk penggunaan kunyit atau konstituennya, curcumin, sebagai terapi.

Penelitian Tentang Manfaat Kunyit

Studi: Beberapa studi terbaru menunjukkan bahwa kunyit / kurkumin memiliki sifat anti-inflamasi dan memodifikasi respons sistem kekebalan. Sebuah studi tahun 2006 menunjukkan kunyit lebih efektif dalam mencegah peradangan sendi daripada mengurangi peradangan sendi.

Sebuah uji klinis 2010 menemukan bahwa suplemen kunyit (standar untuk 75 persen curcumin dikombinasikan dengan fosfatidilkolin) memberikan peningkatan jangka panjang dalam rasa sakit dan fungsi pada 100 pasien dengan osteoarthritis lutut.

Dalam sebuah studi percontohan 2012 kecil, produk ekstrak kunyit dapat mengurangi nyeri sendi dan pembengkakan pada pasien dengan rheumatoid arthritis (RA) aktif lebih baik daripada diclofenac, obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID).

Berikut ini ada beberapa manfaat dari munyit untuk mengatasi nyeri sendi :

✓ Anti Radang Alami

Radang tidak selalu berupa benjolan merah. Sederhananya, peradangan adalah pertahanan alami tubuh Anda – membantu tubuh menyembuhkan secara alami. Gejala-gejala itu adalah pembengkakan, kemerahan dan … peradangan di daerah tersebut. Ini tentu saja OK dan hampir perlu ketika Anda memiliki cedera yang membutuhkan istirahat dan pemulihan. Kunyit / Kurkumin lebih kuat daripada beberapa obat anti-inflamasi, dan jika dekat dengan alami vs sintetis saya memilih alami setiap kali.

✓ Membantu Otot Rusak Memulihkan Lebih Cepat

Sementara sifat anti-inflamasi dan pelindung curcumin cukup mengesankan, mungkinkah bahan kimia tanaman ini juga dapat mempromosikan dan mempercepat penyembuhan jaringan yang rusak? Pemulihan adalah siklus penting dalam resimen pelatihan Anda. Cukup “tidak berolahraga” bukanlah cara yang efisien untuk mengembalikan apa yang hilang selama latihan.

✓ Tidur Lebih Baik Dan Kurang Stres

Kunyit / Kurkumin sebenarnya mengurangi efek stres dengan memblokir stresor. Sejauh tidur berjalan, Kunyit / Kurkumin sebenarnya dapat membalikkan beberapa gejala yang terkait dengan kurang tidur (perilaku seperti kecemasan dan stres oksidatif).

✓ Membantu Menghilangkan Gas dan / atau Kembung

Kunyit telah terbukti menenangkan sistem pencernaan, membantu meringankan gas dan kembung. Pada fase pemulihan, sistem pencernaan dapat menjadi idle, menciptakan sejumlah masalah. Kunyit / Kurkumin dengan campuran enzim dapat menawarkan manfaat luar biasa.

✓ Antioksidan Kuat

Kunyit adalah antioksidan yang melindungi sel dari proses oksidasi yang normal tetapi merusak. Studi sel awal menunjukkan bahwa curcuminoid dalam kunyit meningkatkan respons inflamasi normal dengan menghambat ekspresi enzim “nyeri” COX-2.

✓ Bantuan Meredakan Nyeri

Karena curcumin dikenal sebagai antiinflamasi yang kuat, efek dari pengurangan inflamasi menciptakan efek samping dari pengurangan nyeri. Bahkan dengan studi radang sendi, ditemukan bahwa sebagian besar pasien merasa sangat sakit dengan penggunaan Kunyit / Kurkumin dengan campuran Black Pepper atau Protease Enzyme.

Itulah beberapa manfaat yang luar biasa dari ekstrak kunyit untuk membantu mengatasi masalah dengan nyeri sendi. Baiklah, semoga artikelnya bermanfaat dan salam sehat.

Posted by: Obat Herbal Terlaris

Sumber-sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Turmeric
https://zatural.com/blogs/blog/7-benefits-of-turmeric-for-joints-pain-and-recovery-curcumin
https://www.arthritis.org/living-with-arthritis/treatments/natural/supplements-herbs/guide/turmeric.php

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *