Cara Penyebaran Dan Penularan Virus Chikungunya

Cara Penyebaran Dan Penularan Virus Chikungunya

Cara Penyebaran Dan Penularan Virus Chikungunya

Cara Penyebaran Dan Penularan Virus Chikungunya -, Tahukah anda bagaimana cara penyebaran dan penularan virus chikungunya? Virus Chikungunya ditularkan kepada orang melalui gigitan nyamuk. Nyamuk menjadi terinfeksi ketika mereka mengisap darah dari orang yang sudah terinfeksi virus. nyamuk yang terinfeksi kemudian dapat menyebarkan virus ke orang lain melalui gigitan.

Virus Chikungunya yang paling sering menyebar ialah nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Ini adalah nyamuk yang sama yang menularkan virus dengue. Mereka menggigit pada siang hari dan pada malam hari. Nyamuk aedes menularkan virus chikungunya kepada orang – orang. Jenis nyamuk yang ditemukan di seluruh sebagian besar dunia.

Baca Juga : Bahaya Dan Komplikasi Penyakit Flu Tulang

Tanda Dan Gejala

Infeksi Chikungunya Ditandai Dengan Tanda :

  • Demam tinggi
  • Nyeri sendi yang parah terutama di lengan dan kaki
  • Sakit kepala
  • Nyeri otot
  • Sakit punggung
  • Ruam (sekitar 50% dari orang yang terkena dampak).

Kebanyakan orang mulai merasa lebih baik setelah 7 sampai 10 hari meskipun beberapa orang akan mengembangkan lagi nyeri sendi jangka.

Baca Juga : Apakah Chikungunya Menyebabkan Kematian ?

Diagnosa Penyakit Chikungunya : Diagnosis berdasarkan tanda – tanda dan gejala dan dikonfirmasi dengan tes darah.

Chikungunya tidak dapat menyebar secara langsung dari orang ke orang. Penyakit chikungunya ditularkan oleh nyamuk kepada manusia.

Nyamuk Aedes aegypti lebih suka berkembang biak di dalam wadah yang berisi air, biasanya dekat dengan tempat tinggal manusia. Mereka sering bersarang di dalam kamar gelap (misalnya di kamar mandi dan di bawah tempat tidur) dan berkembang biak di kolam kecil yang mengumpulkan limbah manusia. Meskipun nyamuk Aedes aegypti yang paling aktif pada siang hari, menggigit dari fajar hingga senja, namun ada kemungkinan juga nyamuk ini menggigit pada malam hari.

Baca Juga : Manfaat Air Kelapa Untuk Penyakit Chikungunya

Nah, untuk anda yang menderita penyakit Chikungunya atau yang biasa juga disebut Flu tulang. Kami rekomendasikan obat herbal yang mampu mengatasi penyakit Chikungunya atau Flu tulang sampai keakarnya TANPA EFEK SAMPING.

Obat herbal QnC Jelly Gamat yang kami rekomendasikan telah mendapatkan legalitas yang jelas, ditambah dengan banyaknya kesaksian dari konsumen kami yang telah mengkonsumsi obat herbal ini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan KLIK >> Obat Flu Tulang

Post By : Obat Herbal Terlaris

Cara Penyebaran Dan Penularan Virus Chikungunya

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *