Gejala Dan Ciri Pankreas Bermasalah Rusak Dan Bocor

Gejala Dan Ciri Pankreas Bermasalah Rusak Dan Bocor

Gejala Dan Ciri Pankreas Bermasalah Rusak Dan Bocor

Gejala Dan Ciri Pankreas Bermasalah Rusak Dan Bocor -, Pankreas merupakan kelenjar organ di dalam sistem pencernaan dan sistem endokrin dari vertebrata. Pada manusia, pankreas terletak di rongga perut di belakang lambung.

Pankreas merupakan kelenjar endokrin yang memproduksi beberapa penting hormon, termasuk insulin, glukagon, somatostatin, dan polipeptida. Pankreas beredar dalam darah, pankreas juga merupakan organ pencernaan mensekresi pankreas yang mengandung enzim pencernaan yang membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi di usus kecil. Enzim yang membantu untuk lebih memecah karbohidrat, protein, dan lipid dalam chyme.

Kerusakan dan kebocoran pada pankreas biasanya tidak menimbulkan tanda-tanda atau gejala pada tahap awal. Sangat penting untuk diingat bahwa gejala yang dijelaskan di sini dapat disebabkan oleh hal-hal yang lebih umum, seperti gangguan pencernaan atau mulas. Kerusakan pada pankreas juga dapat disebabkan oleh kondisi seperti pankreatitis (radang pankreas), batu empedu, sindrom iritasi usus, atau hepatitis (radang hati).

Penyebab Dari Pankreas Bermasalah Rusak Dan Bocor ialah karena penyalahgunaan alkohol dan batu empedu (sekitar 35% – 45% untuk masing-masing). sedangkan sisanya 10% -20% disebabkan oleh obat-obatan, eksposur kimia, trauma, penyakit keturunan, infeksi, prosedur bedah, dan kadar lemak yang tinggi dalam darah dan kelainan genetik dengan pankreas atau usus.

Gejala Pankreas

Gejala pada pankreas yang bermasalah rusak maupun bocor, pasien biasanya sering merasakan sakit yang konstan di perut bagian atas yang menyebar ke belakang. Pada beberapa pasien, nyeri juga dapat berhenti. Gejala lainnya ialah penurunan berat badan yang disebabkan oleh penyerapan yang buruk pada makanan (Malabsorpsi atau kondisi umum yang terjadi saat inflamasi, penyakit, atau luka menyebabkan usus halus tidak dapat menyerap cukup nutrisi yang diterimanya). Malabsorpsi ini bisa terjadi karena kelenjar ini tidak melepaskan cukup enzim untuk memecah makanan. Juga, penyakit diabetes dapat berkembang jika insulin producing sel-sel pankreas yang rusak.

Gejala lainnya termasuk:

  • Kesulitan menelan
  • Diabetes yang baru didiagnosis
  • Mual dan muntah (perasaan dan sakit)
  • Jaundice (kulit kuning, mata gatal-gatal)
  • Perubahan kebiasaan buang air besar, termasuk steatorea (pucat, tinja bau), diare (tinja berair longgar) atau sembelit.

Berikut ini merupakan faktor-faktor yang dapat meningkatkan kerusakan pada pankreas, diantaranya :

  • Merokok
  • Diabetes 
  • Kelebihan berat badan
  • Peradangan kronis pankreas (pankreatitis)
  • Riwayat pribadi atau keluarga kanker pankreas

Penyakit pada pankreas yang terus dibiarkan akan menimbulkan komplikasi yang berbahaya pada tubuh, diantaranya :

Penurunan berat badan ⇒ Sejumlah faktor dapat menyebabkan penurunan berat badan pada orang dengan penyakit pada pankreas. Penyakit pada pankreas dapat menyebabkan penurunan berat badan, mual dan muntah. Tubuh Anda mungkin mengalami kesulitan benar memproses nutrisi dari makanan karena pankreas tidak membuat cukup cairan pencernaan.

Penyakit kuning ⇒  Kanker pankreas yang menghalangi hati untuk saluran empedu dapat menyebabkan penyakit kuning. Tanda-tanda termasuk kulit kuning dan mata, urine berwarna gelap, dan tinja berwarna pucat. Penyakit kuning biasanya terjadi tanpa nyeri perut.

Rasa sakit ⇒ Tumor yang tumbuh dapat menekan saraf di perut Anda, menyebabkan rasa sakit yang parah. 

Obstruksi usus ⇒ Kanker pankreas yang tumbuh ke dalam atau menekan pada usus kecil (duodenum) dapat memblokir aliran makanan yang dicerna dari perut Anda ke dalam usus Anda.

Itulah komplikasi dari penyakit pankreas yang tidak segera di atasi. Jika Anda merasakan gejala seperti yang disebutkan di atas, ada baiknya Anda segera konsultasikan ke dokter.

Jika Anda sudah di vonis dokter menderita penyakit pada pankreas segeralah lakukan pengobatan yang tepat dan juga aman.

Untuk itu, kami rekomendasikan obat herbal yang mampu mengatasi penyakit pada pankreas yaitu dengan mengkonsumsi Lechitin Softgel. Obat herbal pankreas yang kami rekomendasikan telah dipasarkan di 20 negara untuk membantu kebanyakan masyarakat dalam mengatasi permasalahan pada pankreas.

Selain itu, Lechitin Softgel telah mendapatkan legalitas yang jelas dan juga telah banyak kesaksian dari konsumen kami yang telah berhasil sembuh setelah mengkonsumsi Lechitin Softgel. Untuk Anda yang menginginkan kesembuhan pada pankreas yang rusak, silahkan KLIK >> OBAT PANKREAS BOCOR

Post By : Obat Herbal Terlaris

Baca Juga :

Gejala Dan Ciri Pankreas Bermasalah Rusak Dan Bocor

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *