Bagaimana Pengaruh Radang Panggul Saat Hamil

      No Comments on Bagaimana Pengaruh Radang Panggul Saat Hamil

Bagaimana Pengaruh Radang Panggul Saat Hamil?

Bagaimana Pengaruh Radang Panggul Saat Hamil

Pengaruh Radang Panggul Saat Hamil -, Apakah Anda sedang mengikuti program hamil? Akan tetapi Anda menderita penyakit radang panggul? Bagaimana pengaruh penyakit radang panggul pada kehamilan?

Penyakit radang panggul merupakan infeksi yang dapat mempengaruhi pada rahim, ovarium, dan juga tuba fallopi. Apabila Anda menderita penyakit radang panggul dan tidak diobati, maka hal itu dapat menyebabkan penyumbatan atau adhesi. Adhesi yang mana jaringan menjadi terjebak bersama-sama, sesuatu yang dapat menyebabkan masalah kesuburan jika itu terjadi di sekitar saluran tuba Anda.

Bagaimana Anda mengetahui jika Anda menderita penyakit radang panggul? Sebenarnya, penyakit radang panggul tidak selalu menimbulkan gejala. Anda mungkin hanya dapat merasakan beberapa gejala ketidaknyamanan, diantaranya :

  • Sakit di bagian punggung
  • Rasa sakit di perut atau panggul
  • Keputihan berwarna kuning, hijau dan berbau
  • Nyeri yang mendalam selama berhubungan seksual
  • Pendarahan pada vagina yang tidak biasa, perdarahan yang berat.
  • Berhubungan seks menimbulkan darah, tetapi bukan darah menstruasi

Jika penyakit radang panggul diobati sejak dini, kemungkinan tinggi Anda bisa hamil. Karena penyakit radang panggul jika terus dibiarkan dapat mempengaruhi pada kesuburan Anda.

Jika Anda menderita penyakit radang panggul dan tidak diobati, kemungkinan besar tabung Anda diblokir dan hal itu sangat meningkatkan risiko untuk Anda kesulitan untuk hamil. Diperkirakan bahwa 1 dari 5 wanita dengan penyakit radang panggul, memiliki masalah kesuburan dan kerusakan pada saluran tuba sebagai akibat dari penyakit radang panggul. Dan penyakit radang panggul juga dapat meningkatkan resiko terjadinya kehamilan ektopik.

Sekitar 100.000 perempuan pertahun mulai berjuang dengan penyakit sulit hamil akibat dari penyakit radang panggul. Jaringan parut sebagian dapat menghalangi atau sedikit merusak tuba falopi. Hal ini dapat mencegah telur yang telah dibuahi meninggalkan tabung dan menciptakan kehamilan ektopik atau tuba. 

Kehamilan ektopik bisa pecah di saluran tuba dan dapat menyebabkan sakit parah, pendarahan internal, dan bahkan kematian. Parut pada saluran tuba dan ovarium juga dapat menyebabkan nyeri panggul yang berlangsung selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Penyakit radang panggul memang sangat memiliki banyak dampak yang buruk terhadap kesehatan wanita. Bahkan, beberapa dampak dari penyakit ini berasal dari jenis radang panggul yang sudah sangat akut. 

Penyakit radang panggul bisa menyebabkan kemandulan pada wanita, dan bisa mengakibatkan kerusakan terhadap pembuluh darah kecil yang mana bisa mengakibatkan penyakit ginjal, serta mampu membuat psikologi seorang wanita yang memiliki penyakit ini menjadi terganggu.

Bahaya dari penyakit radang panggul bisa menyebabkan : Gangguan kesuburan, gangguan psikologis dan gangguan ginjal. Kami sarankan Anda segera konsultasi dengan spesialis kebidanan atau kandungan Anda untuk mendapatkan pengobatan.

Itulah Sedikit Artikel Mengenai Bagaimana Pengaruh Radang Panggul Saat Hamil, Semoga Bermanfaat 🙂

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA :

Bagaimana Pengaruh Radang Panggul Saat Hamil

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *