Benarkah Radang Panggul Dapat Mengakibatkan Komplikasi Berbahaya?

Benarkah Radang Panggul Dapat Mengakibatkan Komplikasi Berbahaya?

Benarkah Radang Panggul Dapat Mengakibatkan Komplikasi Berbahaya?

Benarkah Radang Panggul Dapat Mengakibatkan Komplikasi Berbahaya? Penyakit radang panggul merupakan infeksi pada saluran kelamin bagian atas pada wanita, termasuk rahim, saluran tuba dan ovarium. 

Sebagian besar kasus radang panggul dapat disebabkan oleh infeksi pada vagina atau leher rahim (serviks) yang telah menyebar ke organ reproduksi. Banyak jenis bakteri yang dapat menyebabkan radang panggul. Akan tetapi, kebanyakan kasus disebabkan oleh bakteri klamidia atau gonore.

Apabila infeksi menyebar ke atas dari leher rahim, dapat menyebabkan :

  • Salpingitis : Peradangan dan infeksi saluran tuba,
  • Oophoritis : Peradangan dan infeksi pada ovarium,
  • Abses : Kantung cairan yang terinfeksi di ovarium dan tuba fallopi,
  • Parametritis : Peradangan dan infeksi pada jaringan di sekitar rahim,
  • Endometritis : Peradangan dan infeksi pada endometrium (rahim lapisan),
  • Peritonitis panggul : Peradangan dan infeksi peritoneum (selaput bagian dalam perut).

Jika Anda mengembangkan salpingitis, lapisan membengkak saluran tuba dan tabung tidak bekerja. Hal itu berarti bahwa telur dibuahi tidak dapat bergerak sepanjang tabung seperti biasanya, hal itu dapat meningkatkan resiko kehamilan ektopik (kehamilan yang terjadi di luar rahim).

Apa sebenarnya faktor yang dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit radang panggul? Berikut ini merupakan beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya penyakit radang panggul, diantaranya :

  • Memiliki banyak pasangan seksual
  • Berhubungan seksual tanpa kondom
  • Memiliki riwayat penyakit radang panggul atau infeksi menular seksual
  • Menjadi seorang wanita aktif secara seksual berusia lebih muda dari 25 tahun
  • Berada dalam hubungan seksual dengan orang yang memiliki pasangan lebih dari satu jenis kelamin

Itulah faktor penyebab terjadinya penyakit radang panggul. Jika penyakit radang panggul tidak diobati dapat menyebabkan jaringan parut dan koleksi cairan yang terinfeksi (abses) untuk mengembangkan di saluran tuba dan merusak organ reproduksi Anda. Komplikasi dapat mencakup :

  • Kehamilan Ektopik

Radang panggul merupakan penyebab utama dari tuba (ektopik) kehamilan. Dalam kehamilan ektopik, telur yang dibuahi tidak dapat membuat jalan melalui tuba falopi untuk menanamkan di dalam rahim. kehamilan ektopik dapat membesar dan menyebabkan pendarahan yang mengancam jiwa, bahkan sampai memerlukan operasi darurat.

  • Infertilitas

Radang panggul dapat merusak organ reproduksi Anda dan menyebabkan kemandulan atau ketidakmampuan untuk hamil. Semakin banyak Anda sudah mengalami penyakit radang panggul untuk beberapa kali, maka semakin besar risiko infertilitas. Menunda pengobatan untuk radang panggul juga secara dramatis meningkatkan risiko infertilitas.

  • Nyeri panggul kronis

Penyakit radang panggul dapat menyebabkan nyeri panggul yang bisa berlangsung selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Parut di saluran tuba dan organ panggul lainnya dapat menyebabkan nyeri selama hubungan seksual dan ovulasi.

Itulah komplikasi jika penyakit radang panggul tidak segera di obati. 

Maka ada baiknya jika Anda menderita penyakit radang panggul, segeralah lakukan pengobatan yang tepat untuk membantu mengatasi penyakit radang panggul. Untuk Anda yang sedang bingung memilih pengobatan yang tepat, kami rekomendasikan obat radang panggul yang aman tanpa harus melakukan operasi.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai obat radang panggul, dan untuk Anda yang ingin melihat bukti nyata dari kesaksian konsumen kami silahkan KLIK >> OBAT RADANG PANGGUL

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA :

Silahkan Dapatkan Juga Informasi Lainnya Mengenai Kesehatan Di :

♥ Twitter

♥ Facebook

Benarkah Radang Panggul Dapat Mengakibatkan Komplikasi Berbahaya?

Facebooktwittergoogle_plustumblr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *