Penyakit Degenerasi Makula Terkait Dengan Usia

Penyakit Degenerasi Makula Terkait Dengan Usia

Selamat datang di website resmi www.obatherbalterlaris.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai penyakit degenerasi makula terkait dengan usia.. Baca Selengkapnya dibawah ini ⇓⇓⇓

Penyakit Degenerasi Makula Terkait Dengan Usia

Penyakit Degenerasi Makula Terkait Dengan Usia -, Degenerasi makula terkait usia dikenal sebagai penyebab utama kebutaan di Amerika Serikat. Penyakit ini ditandai dengan gejala-gejala umum, seperti penglihatan kabur, gambar terdistorsi, dan kesulitan beradaptasi dengan kondisi cahaya yang kurang.

Penyebab Degenerasi Makula

Penyebab degenerasi makula belum diketahui dengan pasti, namun gejala-gejalanya selalu berkembang seraya usia bertambah.

Ada dua jenis degenerasi makula (AMD) dengan penyebab yang berbeda, yaitu degenerasi makula basah dan kering. AMD kering adalah jenis yang paling sering ditemui dan kemungkinan baru terdeteksi ketika penderita melakukan pemeriksaan mata. Namun, meskipun menyebabkan kondisi yang lebih parah, AMD basah lebih bisa di tangani.

♥ Degenerasi makula kering/AMD kering.

AMD kering diawali dengan munculnya penumpukan zat sisa di bawah retina yang disebut drusen. Penumpukan drusen yang semakin banyak akan berpengaruh pada penglihatan. Pada tahap lanjut, hal ini dapat menyebabkan degenerasi dan menipisnya sel yang berada di lapisan bagian luar retina (retinal pigment epithelium/RPE). RPE adalah sel yang menutrisi dan menjaga sel batang dan kerucut di lapisan bagian dalam retina.

♥ Degenerasi makula basah/AMD basah.

Selain disebabkan oleh menurunnya kondisi RPE, kondisi ini juga disebabkan oleh tumbuhnya pembuluh darah baru yang rapuh dari pembuluh darah kecil yang terdapat di belakang lapisan makula.

Pembuluh darah yang rapuh ini cenderung mudah bocor dan mengeluarkan darah dan cairan yang dapat merusak sel batang dan kerucut, serta menyebabkan jaringan parut di makula. AMD basah dapat mengganggu penglihatan pusat dalam waktu yang lebih cepat dari AMD kering, yaitu dalam kurun waktu minggu hingga bulan. Bahkan jika terjadi perdarahan, penglihatan dapat hilang secara tiba-tiba dalam hitungan jam atau hari saja.

Selain jenis kelamin wanita dan usia diatas 50 tahun, faktor risiko lain yang bisa memicu perkembangan degenerasi makula, antara lain :

  • Perokok berat
  • Penderita obesitas
  • Etnis Kaukasia (Kulit putih)
  • Penderita penyakit jantung
  • Penderita tekanan darah tinggi
  • Memiliki anggota keluarga penderita AMD
  • Sinar ultraviolet A dan B yang berasal dari matahari

Apa Itu Degenerasi Makula Yang Berhubungan Dengan Usia?

Degenerasi makula adalah kondisi medis kronik yang tidak dapat diperbaiki yang menyebabkan hilangnya penglihatan sentral karena kerusakan macula, atau bagian tengah retina.

Degenerasi makula terkait usia merupakan penyebab utama kebutaan pada usia 50 tahun keatas. Kondisi ini berdampak kesulitan dalam membaca atau mengenali wajah, meskipun penglihatan perifer (sekeliling pinggir luar) yang cukup baik tetap memungkinkan Anda melakukan aktivitas harian lainnya. Namun, mengemudikan kendaraan dan membaca akan terpengaruh.

Bagaimana Anda tahu jika Anda menderita Degenerasi Makular Yang Berhubungan Dengan Usia?

Anda mungkin mengalami satu dari beberapa gejala berikut ini :

  • Terlihat bayang-bayang gelap atau ada daerah yang tidak terlihat
  • Penglihatan sentral memburam secara bertahap atau dengan cepat
  • Setelah melihat cahaya terang, fungsi penglihatan lambat untuk pulih
  • Distorsi penglihatan, contohnya garis lurus tampak bergelombang dan ada bagian yang tampak kosong
  • Kehilangan sensitivitas kontras (kemampuan untuk membedakan berbagai tingkat kecerahan cahaya)
  • Problem membedakan warna, khususnya satu warna gelap dari warna gelap lainnya dan satu warna terang dari warna terang lainnya.

Penyebab Anda beresiko menderita degenerasi makula yang berhubungan usia..

Resiko Anda meningkat dengan :

  • Merokok
  • Obesitas
  • Sejarah keluarga yang positif mengidap kondisi ini
  • Penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah)
  • Jenis kelamin: Wanita lebih cenderung mengalami AMD
  • Bertambahnya usia : Tidak ada data terbaru tentang berapa banyak orang yang menderita AMD, tetapi studi komunitas di tahun 1997 menunjukkan bahwa satu dari empat orang berusia 60 tahun ke atas menderita kondisi ini.

Itulah Artikel Mengenai Penyakit Degenerasi Makula Terkait Dengan Usia, Semoga Bermanfaat ^,^

Maka dari itu, apabila Anda mengalami permasalahan kesehatan pada mata jangan sampai di biarkan.. Segera atasi permasalahan tersebut sebelum bedampak buruk pada kondisi kesehatan lainnya.

Untuk Anda yang sedang mencari pengobatan yang tepat, cepat dan tentunya aman untuk penyakit degenerasi makula kami rekomendasikan obat herbal walatra sehat mata. Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Degenerasi Makula

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA :

Penyakit Degenerasi Makula Terkait Dengan Usia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *