Tanda-Tanda Batuk Rejan Mau Sembuh

Tanda-Tanda Batuk Rejan Mau Sembuh

Selamat datang di website resmi www.obatherbalterlaris.com yang merupakan pusat penjual obat herbal terlaris, terbaik dan juga terpercaya. Kali ini kami akan membahas mengenai tanda-tanda batuk rejan akan sembuh .. Simak selengkapnya di bawah ini !!

Tanda-Tanda Batuk Rejan Mau Sembuh

Tanda-Tanda Batuk Rejan Mau Sembuh -, Batuk rejan merupakan penyakit pernapasan yang sangat menular melalui mulut dan hidung. Biasanya, batuk rejan ditandai dengan batuk parah yang disertai suara tarikan napas bernada tinggi.

Batuk rejan adalah infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh bakteri Bordetella pertussis. Batuk rejan sangat mudah menular melalui mulut dan hidung. Misalnya ketika anak batuk atau bersin tidak menutup mulut. Ludah dan air liur yang menyembur dapat mengenai orang lain di sekitarnya, sehingga bakteri dapat masuk dan berkembang biak di tubuh yang baru.

Batuk rejan lebih sering terjadi pada bayi kurang dari satu tahun dan anak-anak kecil berusia satu sampai enam tahun, tapi tidak jarang orang dewasa juga terkena penyakit batuk rejan.

Tanda-Tanda & Gejala

Apa saja tanda-tanda dan gejala pertusis (batuk rejan)?

Tanda-tanda dan gejala batuk rejan biasanya baru muncul sekitar 10 hari setelah terinfeksi. Tanda-tanda dan gejala dari batuk rejan pada tahap awal biasanya ringan dan mirip dengan pilek biasa, seperti :

  • Batuk
  • Demam
  • Hidung beringus
  • Hidung tersumbat
  • Mata merah dan berair

Setelah 1 atau 2 minggu, tanda-tanda dan gejala memburuk. Batuk yang parah dan berkepanjangan dapat :

  • Terdengar seperti mau muntah
  • Menyebabkan kelelahan ekstrem
  • Suara tinggi melengking saat menarik napas
  • Menyebabkan wajah berwarna merah atau biru

Adapun ciri-ciri yang dapat di lihat ketika batuk sudah mulai sembuh adalah sebagai berikut :

♥ Berkurangnya Dahak

Ciri-ciri ini dapat kita lihat pada umumnya pada penderita batuk berdahak. Kebanyakan penderita batuk berdahak mengalami dahak yang sulit untuk keluar dan pada akhirnya dahak tersebut dapat menumpuk pada saluran tenggorokan yang akhirnya menyebabkan tenggorokan menjadi gatal dan sangat mengganggu aktifitas Anda.

Bagi penderita batuk berdahak dapat di anjurkan untuk meminum minuman penghilang batuk berdahak dengan cara mengkonsumsi obat batuk yang bersifat dapat mengencerkan dahak. Sehingga dahak menjadi encer dan dapat dengan mudah untuk keluar.

Pada saat penderita batuk yang berdahak mulai untuk sembuh hal ini di tandai dengan berkurangnya dahak yang sebelumnya sangat banyak dan sulit untuk keluar sedangkan sekarang, dahak menjadi berkurang dan lebih mudah untuk keluar.

♥ Berkurangnya Batuk

Ciri-ciri yang paling umum dapat di jumpai pada siapa saja yang menderita ciri-ciri batuk akan sembuh, biarpun jenis-jenis batuk yang bersifat kering ataupun berdahak adalah berkurangnya konsistensi batuk tersebut. Hal ini dapat di lihat pada malam hari.

Malam hari dimana udara menjadi lebih dingin dari pada siang hari biasanya dapat membuat batuk yang di derita menjadi lebih parah. Walapun ada banyak cara untuk mengatasi hal ini seperti misalnya untuk tidak menggunakan alat pendingin ruangan, mengatur kelembaban ruangan, mandi dengan air hangat sebelum tidur ataupun bisa juga dengan menghirup uap dari air mendidih yang telah di campurkan dengan berbagai macam rempah-rempah yang dapat kita dapatkan dengan mudah di dapur rumah kita sendiri, yaitu misalnya di campurkan dengan kunyit, jahe, lengkuas dan segala macam rempah rempah lainnya.

♥ Tenggorokan menjadi tidak gatal atau tidak sakit lagi

Ciri-ciri ketiga yang dapat di jumpai pada penderita batuk, terutama batuk kering adalah berkurangnya rasa sakit ataupun rasa gatal pada tenggorokan. Seperti yang telah di sampaikan sebelumnya, bagi penderita batuk, terutama batuk berdahak, dahak yang ada pada di saluran pernafasan dapat naik ke tenggorokan untuk di keluarkan.

Akan tetapi, karena dahak tersebut sulit untuk keluar maka dahak tersebut akan tertinggal dan menumpuk di tenggorokan. Penyebab batuk berdarah tersebut dapat menyebabkan infeksi pada tenggorokan yang di tandai dengan adanya rasa menggelitik ataupun rasa gatal pada tenggorokan.

Ketika dahak tersebut telah di keluarkan maka rasa gatal ataupun rasa menggelitik yang mengganggu itu pun akan segera berkurang perlahan lahan dan lalu hilang. 

♥ Berkurangnya Pilek

Batuk sering di sertai dengan pilek. Yang menjadi pertanda dari pada pilek adalah keluarnya cairan yang berupa lendir dari hidung. Jika cairan lendir ini tidak berwarna maka batuk yang Anda derita kemungkinan adalah batuk biasa yang di sebabkan oleh flu ataupun bakteri.

Akan tetapi jika cairan lendir yang keluar dari hidung Anda adalah cairan lendir yang berwarna, maka ada kemungkinan bahwa batuk Anda juga dapat menjadi gejala awal dari penyakit lainnya, misalnya penyakit bronkitis akut.

♥ Tidak merasa cepat lelah

Salah satu ciri-ciri Anda telah terkena flu, pilek ataupun batuk adalah perasaan cepat lelah atau letih. Hal ini disebabkan oleh terganggunya istirahat atau tidur Anda pada malam hari yang di sebabkan oleh batuk yang berkepanjangan pada malam hari.

Dimana ketika ciri-ciri batuk akan sembuh Anda sudah mulai sembuh, maka batuk Andapun akan berkurang dan Anda dapat beristirahat dengan nyaman, dimana hal itu dapat menjadi penambah energi untuk di kemudian hari.

Itulah Beberapa Tanda-Tanda Batuk Rejan Mau Sembuh, Semoga Bermanfaat ^,^

Nah, untuk Anda yang memiliki permasalahan penyakit batuk rejan dan belum sembuh kami rekomendasikan obat herbal Qnc Jelly Gamat.

Jelly Gamat QnC telah mendapat legalitas DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan bersertifikat HALAL MUI. QNC JELLY GAMAT juga telah mendapatkan izin dari BPOM, dengan NO POM TR 173301471.

Obat herbal Qnc jelly gamat yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Batuk Rejan

Post By : Obat Herbal Terlaris

BACA JUGA :

Tanda-Tanda Batuk Rejan Mau Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *